Friday, July 26, 2013

Manfaat Pil Steroid Untuk Pasien Bell's Palsy

Bagi orang-orang yang mengalami gejala pertama kali dari Bell palsy, pil steroid sangat mungkin yang paling efektif pengobatan dikenal untuk memulihkan kekuatan penuh pada otot wajah, menurut pedoman yang diterbitkan dalam 7 November, 2012, edisi online Neurology ®, medis jurnal dari American Academy of Neurology. Bell palsy adalah gangguan saraf yang mempengaruhi gerakan otot di wajah dan biasanya meninggalkan setengah dari wajah lumpuh sementara.
Bagikan ini:
22

"Meskipun sebagian besar kasus Bell palsy sembuh tanpa pengobatan, sekitar 15 persen dari mereka yang terkena dampak tidak pernah sepenuhnya pulih kekuatan otot. Sekarang ada beberapa studi yang dirancang dengan baik yang menunjukkan perawatan ini dapat meningkatkan kemungkinan pemulihan yang baik dalam kasus tersebut," kata studi penulis Gary Gronseth, MD, dengan University of Kansas Medical Center di Kansas City dan Fellow dari American Academy of Neurology.

Penggunaan jangka pendek steroid adalah aman dan ditoleransi dalam penelitian. Orang yang mengalami obesitas, memiliki diabetes yang tidak terkontrol, atau tidak dapat mentolerir steroid mungkin berada pada risiko tinggi untuk komplikasi dengan penggunaan steroid.

Menurut pedoman, terapi antivirus saja tidak terbukti meningkatkan kesempatan untuk memulihkan kekuatan otot penuh di wajah. Selain itu, pedoman menunjukkan bahwa menambahkan obat antivirus untuk pengobatan steroid tidak kuat meningkatkan kemungkinan pemulihan wajah penuh dari kelumpuhan pada orang yang mengalami Bell palsy, tetapi ada kesempatan sedikit mungkin memiliki efek marjinal pada gejala.

"Karena kemungkinan pemulihan sederhana dengan pengobatan kombinasi, orang mungkin akan ditawarkan baik pil steroid dan obat antivirus," kata Gronseth. "Namun, mereka harus menyadari bahwa manfaat penambahan antivirus terhadap pengobatan steroid cenderung sedikit."

No comments:

Post a Comment